Kamis, 30 Desember 2010

Wajah Bercahaya

Seorang teman pernah bertutur. Katanya, "Mengapa orang-orang muda yang sering shalat di sini wajahnya berbeda, bercahaya?" Terus terang agak sulit menjawab pertanyaan tersebut, karena sulit juga membedakan mana yang memancarkan cahaya dan mana yang tidak. Banyak ustadz menyatakan bahwa memang terlihat berbeda antara orang yang sering berwudhu dengan orang yang jarang berwudhu, dari wajahnya terpancar aura yang berbeda. Aura inilah yang belakangan saya ketahui seperti sebuah energi yang dimiliki seseorang.
Wajah mereka yang sering berwudhu terlihat bersih dan segar, meskipun warna kulitnya gelap. Ketika bertatap wajah dengan mereka, senyum selalu mengembang dari bibir mereka. Sebaliknya, orang yang tidak pernah atau jarang berwudhu, mungkin disebabkan malas shalat, wajah mereka terlihat redup. Jika sedang memiliki masalah, wajah mereka terlihat selalu murung. Seolah-olah, beban hidup manekan mereka.
Rasulullah saw mengatakan bahwa pada hari kiamat nanti, beliau akan mengenali umatnya dari bekas wudhu di wajahnya, sehingga sangat mudah untuk di kenali. Jika di akhirat saja wajah orang-orang berwudhu putih cemerlang maka tentu di dunia pun wajah mereka bersinar. ALLAH SWT akan menganugerahi kebahagiaan dan ketenangan pada wajah-wajah yang sering berwudhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar