Jumat, 31 Desember 2010

DULSE

Dulse (Palmaria palmata) Adalah Rumput laut merah yang tumbuh melekat pada batuan dengan "pegangan erat" di Atlantik Utara dan Pacific Northwest. Hal ini biasanya digunakan di Irlandia dan Kanada Atlantik baik sebagai makanan dan medicinally dan sekarang dikirim di seluruh dunia.

Dulse tumbuh dari bagian pasang tengah dari zona intertidal (daerah antara pasang tinggi dan pasang rendah) dan ke dalam air yang dalam. Daun dapat bervariasi dari naik menjadi kemerahan-ungu, dan berkisar dari sekitar 20 sampai 40 cm (8 "sampai 16"). Dari Juni sampai September, diambil dengan tangan di air rendah, dibawa ke ladang pengeringan (atau alasan penyebaran) dan menaruh melalui shaker untuk menghapus potongan kerang, dll daun tersebar tipis pada jaring dan dibiarkan kering, berbalik sekali dan digulung menjadi bentuk bal besar untuk dikemas atau ditumbuk kemudian.

Khasiat Dulse :
Mencegah tekanan darah tinggi, kencing manis, penyakit syaraf dan kanker usus besar. Disamping itu Dulse juga memelihara kesehatan gigi serta keindahan rambut dan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar